SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan Raih Juara Internasional di Thailand

Bengkulu – Sebanyak 12 siswa SMAN 2 Bengkulu Selatan dan 1 guru pendamping tiba di Bandara Fatmawati Soekarno, Jumat pagi (8/2). Rombongan SMAN 2 Bengkulu Selatan ini pulang dari mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat internasional di Bangkok, Thailand, dan berhasil meraih juara tingkat internasional dengan meraih perunggu. Yakni Tim Amos (Anti Moisquite Ekstrak Lengkuas dan Bunga Sukun) yakni menghasilkan produk pengusir nyamuk beraroma aroma terapi. Dan Tim Momi (Monopoly of Disaster Mitigation for Kids) yakni menelaah bagaimana cara mitigasi bencana untuk anak.

“Perunggu diperoleh 2 kelompok dan salah satu tim juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah Filipina,” ujar Kepala SMAN 2 Bengkulu Selatan, Sudisman dalam sambutannya di ruang VIP Bandara Fatmawati.

Kedatangan rombongan pelajar ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun dan jajarannya. Atas raihan prestasi ini Budiman ikut bangga. Namun Budiman berpesan agar pelajar SMAN 2 Bengkulu Selatan terus berprestasi dan berkarya ke depannya. Sehingga menjadi contoh bagi generasi yang lain.

“Selamat atas penghargaan ini. Jangan berpuas sampai disini, dan jangan sombong. Jadikan ini sebagai pengalaman untuk lebih baik lagi,” imbuh Budiman. (key)

Sumber : https://harianrakyatbengkulu.com/2019/02/08/sman-2-bengkulu-selatan-raih-juara-internasional-di-thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *